Some local news is curated - Original might have been posted at a different date/ time! Click the source link for details.

MRT Jakarta – Jakarta Video



Rencana pembangunan MRT di Jakarta sudah dirintis sejak tahun 1985. Namun saat itu proyek MRT belum dinyatakan sebagai proyek nasional. Pada tahun 2005, Presiden Republik Indonesia menegaskan bahwa proyek MRT Jakarta merupakan proyek nasional. Atas kejelasan tersebut, maka Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemudian mulai bergerak dan saling berbagi tanggung jawab.

Pada Oktober 2013 PT. MRT Jakarta memulai pembangunan konstruksi tahap I (Lebak Bulus – Bunderan HI) sepanjang 16 km yang dilengkapi dengan 13 stasiun layang dan bawah tanah. Hingga akhir tabun 2016 pembangunan konstruksi telah mencapai progres yang signifikan. Pembangunan Jalur MRT Tahap I ini akan menjadi awal sejarah pengembangan jaringan terpadu dari sistem MRT yang merupakan bagian dari sistem transportasi massal DKI Jakarta pada masa yang akan datang.

Video Courtesy : PT MRT Jakarta & Jakarta Smart City

Website: smartcity.jakarta.go.id
Youtube: Jakarta Smart City
Twitter: twitter.com/JSCLounge
Instagram: @JSCLounge
Facebook: Jakarta Smart City

source

Some local news is curated - Original might have been posted at a different date/ time! Click the source link for details.

21 Comments - Write a Comment

  1. asiiik! tidak sabar menunggu. anyway, musiknya jelek amat.

    Reply
  2. Tahun 2005 MRT sudah dinyatakan sebagai proyek nasional tapi kok baru jalan sekarang? heran sama pemerintahan yang sebelumnya pada ngapain

    Reply
  3. aysik promosi saja siapnya belum haaaa mundur

    Reply
  4. termasuk cepat nih. goodjob Jakarta mrt 👍

    Reply
  5. Siapa yg bisa menyulap..emang nya buat candi terdahulu..satu malam bisa siap..

    Reply
  6. Ada sampah malengsialan di bawah ayan kumat kayak orang gak waras

    Reply
  7. orang tengah buat, dia pun nak buat.. sibuk je

    Reply
  8. Sekian lama,72 tahun dahagakan kemajuan. Syabas Indon agak progresif. Gunakan convenience yang ada dengan sebaiknya. Jangan terhenti setakat ini,selepas Asian Games 2019.😁

    Reply
  9. Musik Backsoundnya pas Intro jelek bgt om…Ganti yg Instrumental lain kali

    Reply
  10. semoga cepat selesai… mrt kuala lumpur udh mau selese..mereka ada LRT,KTM comuter line,monorail,ERL (airport tren) & BRT yg terintegrasi & sangat nyaman sekali apalagi buat kaum disabilitas…semoga jakarta bisa mengejar ketertinggalan itu…Amin ya Rabb

    Reply
  11. di tangan jokowi ahok lah MRT benar" terwujud!! sudah tidak ada lagi tiang pancang di jalan"! salut

    Reply
  12. kalo Soekarno itu bapak penemu bangsa, kalo Soeharto itu bapak pembangun bangsa, kalo Jokowi itu bapak penerus pembangunan bangsa, salut!

    Reply
  13. Gila musiknya serem ala2 film Hollywood

    Reply
  14. semoga kedepannya jakarta lebih baik…amin

    Reply
  15. 19rb x ditonton
    194 dukungan dengan like
    7 unlike dari para primitif

    Reply
  16. selama 32 tahun projek ini terbengkalai… mengapa? ini pasti pemerintah dahulu mengunakan uang rakyat untuk kepentingan sendiri… yang menjadi mangsa adalah rakyat…

    Reply
  17. Ternyata, sang Raja SUDAH LAMA bergandengan dengan China … Trus kalian pengikutnya sebenernya ngikut siapa ???

    Proyek pembangunan kereta cepat antara Madinah – Makkah. Dengan kereta cepat (345km/jam) yang menghubungkan Madinah-Mekkah, perjalanan jamaah haji & umroh bisa dipangkas 5 jam…

    Dan kereta ini buatan aseng kafir komunis: C-H-I-N-A

    Ya…. buatan China saudara-saudara
    Kontrak ditandatangani tahun 2009 jaman koko Hu Jin Tao

    Mau pingsan..?
    Jangan dulu

    Nih satu lagi:
    LRT dari Mina-Arafah udah siap pakai juga buatan kontraktor China, CRCC (China Railways Construction)

    http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/middleeast/saudiarabia/4587544/China-will-build-special-railway-for-Muslim-pilgrims-in-Saudi-Arabia.html

    Reply
  18. jadi pengen cepet" lulus dan ikut berperan serta dlm pembangunan infastruktur

    Reply
  19. Promosi aja.. bila mau siap dong dong dong… bodoh punya indon..low classs

    Reply
  20. Judul musiknya ada yang tau gak? 22nya..

    Reply

Leave a Reply

Subscribe to the news via email

Send this to friend