Leicester city vs fulham, jangan sampai lengah



Leicester City dalam Jadwal Liga Premier Inggris pekan ke-30 akan menjamu salah satu tim promosi, yakni Fulham di markas kebanggaan mereka sendiri, bukan lain adalah King Power Stadium.

Bermain di depan pendukung sendiri, tim berjuluk The Foxes tentu tidak ingin menyia-nyiakan momentum tersebut demi mengamankan tiga poin. Akan tetapi, mereka tak boleh sampai lengah meski melawan tim yang baru saja kembali promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Pasalnya, Fulham tengah dalam misi besar, yaitu mengincar tiga poin penting di markas Leicester. Hal itu semata-mata untuk mempertahankan diri tidak kembali Divisi Championship di musim depan – kasta kedua dalam dunia persepakbolaan Inggris.

Hingga memasuki pekan ke-30 ini, tim dengan julukan The Cottagers masih tertahan di papan bawah dalam tabel Klasemen Liga Premier Inggris sementara waktu ini. Jarak dengan tim-tim di bawahnya pun hanya terpaut beberapa angka saja.

Namun meski demikian, selisih dengan tim yang berada di atas mereka tidak terlalu berbeda. Sehingga dapat dipastikan, peluang untuk bertahan di Liga Premier Inggris masih terbuka lebar tentu dengan catatan memaksimalkan setiap sisa pertandingan hingga akhir musim nanti, termasuk saat menghadapi perlawanan tuan rumah Leicester City.

Sementara dari kubu The Foxes, selain ingin memanfaatkan momentum berlaga di rumah sendiri menjadi kemenangan, mereka juga dalam motivasi besar. Adalah menembus zona Eropa untuk kembali memastikan diri berkancah di kompetisi Eropa pada musim depan sebagaimana yang sebelum-sebelumnya pernah mereka lakukan ketika berhasil menjadi juara EPL di musim 2015/2016 lalu.

PREDIKSI LEICESTER CITY VS FULHAM

Berdasarkan Head To Head Leicester City vs Fulham terakhir ketika keduanya berjumpa di King Power Stadium, terjadi sudah sangat lama, yakni musim 2013 di kancah Piala Liga. Pada saat itu, The Foxes berhasil menang dengan skor tipis, 4-3.

Tentu catatan lama itu tidak dapat menjadi ukuran kekuatan masing-masing tim yang akan saling mengalahkan satu sama lain di akhir pekan ini. Mengingat mereka berdua telah mengalami perubahan besar.

Baik The Foxes maupun The Cottagers sama-sama telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan sejumlah pemain baru di transfer musim panas dan musim dingin kemarin. Hal itu dilakukan untuk memperkuat tim.

Dari kubu Leicester City, mereka memutuskan untuk mendatangkan James Maddison. Posisinya untuk menggantikan Riyad Mahrez yang memilih hengkang dan bergabung dengan Manchester City yang di musim ini berstatus sebagai juara bertahan.

Sementara Fulham, pihak manajemen mereka juga belanja cukup besar-besaran. Salah satu pemain penting yang didatangkan adalah Andre Schurrle, mantan pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Perubahan yang dilakukan oleh masing-masing tim tentu bertujuan untuk dapat bersaing dengan tim-tim lainnya dalam merengkuh Trofi Liga Premier Inggris musim ini, meski hal itu cukup berat dilakukan.

Dalam menghadapi pertandingan akhir pekan ini, Leicester City dalam kondisi siap bertarung. Barisan pemain utama mereka dipastikan dapat kembali memperkuat tim seperti di pekan-pekan sebelumnya dan tetap menjadi kunci kemenangan bagi Claude Puel.

Begitu juga dengan Fulham yang datang dengan komposisi tim terbaik mereka. Nama-nama seperti Mitrovic, Schurrle, Cairney, Sessegnon, Chambers, dan Rico tetap menjadi andalan sang pelatih, Slavisa Jokanovic.

Pada Prediksi Leicester City vs Fulham, tidak menutup kemungkinan besar laga di King Power Stadium ini berakhir imbang, mengingat kondisi kedua masing-masing tim. Tapi, The Foxes tetap memiliki keuntungan tersendiri, karena mereka berlaga di depan publik sendiri.



Source link

Some local news is curated - Original might have been posted at a different date/ time! Click the source link for details.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Subscribe to the news via email

Send this to a friend